Monday, November 12, 2012

Hubungan Gula dengan Kanker




Gula (saccharum) sangat erat dengan makanan sehari hari .Tapi awas terlalu banyak gula bisa berbahaya. Gula yang sudah diolah khususnya gula pasir mengandung zat karbohidrat yang bisa menyebabkan menumpuknya lemak sehingga berat badan menjadi naik/kegemukan.


Selain karbohidrat ,gula juga mengandung beban glikemik yang tinggi ,yang bisa merangsang tumbuhnya kanker payudara ,dan membantu pertumbuhan tumor.

berikut ini penyyakit yang disebabkan kaerna kelebihan gula : kanker payudara ,kanker usus ,kanker pankreas ,kanker kolektral .Selain menyebabkan kanker ,gula juga dapat menyebabkan penyakit-penyakit lain seperti kegemukan ,diabetes ,kerusakan gigi ,dan meningkatkan resiko penyakit jantung.

Untuk itu sebaiknya kita mengurangi konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula seperti susu, permen ,kentang. Jika membuat jus tidak usah menambahkan gula lagi cukup rasa manis alami dari buah-buahan tersebut. Dan mengganti gula pasir dengan gula batu ,gula merah ,madu ,dan pemanis alami lainnya.
Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...