Thursday, October 11, 2012

Snack/Cemilan sehat & tradisional

Untuk penderita kanker pada umumnya makanan & cemilan sangat dibatasi untuk  di konsumsi .Apalagi Cemilan yang memakai bumbu penyedap/MSG ,Saya suka pengan nyicip kalau adik/teman makan cemilan enak yang ber MSG banyak :9

ini saya coba posting Snack/Cemilan sehat & tradisional:

  •   Kue Kembang Goyang ,kue kering ini berasal dari daerah betawi .Sekarang memang jarang di temukan didaerah biasa selain hari raya/lebaran,yang biasanya digunakan untuk suguhan para tamu yang bersilaturahmi. Agar tidak hilang dari ingatan orang-orang ,ada yang membuat kue ini dengan berbagai macam rasa .Rasa manis ,rasa gurih ,rasa keju ,hingga rasa pandan. Terbuat dari tepung beras ,santan ,telur untuk rasa gurihnya hanya menggunakan kencur, ketumbar ,ketumbar ,garam.



  • Bahan utama rangginang adalah beras ketan ,dengan bumbu garam ,bawang putih yang kemudian direbus dengan bumbu tersebut hinnga airnya mengering. Kemudian dijemur dipanas matahari hingga benar-benar kering ,lalu di goreng.





  • Ini cemila yang paling sederhana cukup merebus/menggoreng singkong. Apalagi sekarang banyak yang menjual singkong yang ditaburi keju yang diparut. Rasanya sangat enak.


Itulah 3 camilan yang biasa saya makan ,semoga menjadi ide untuk camilan anda di rumah.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...